Senin, 21 September 2020 | 00:48 WIB

Resmi, Juventus Ikat Blaise Matuidi dengan Kontrak Anyar Sampai 2021

Kamis, 2 April 2020 | 06:09 WIB - Chairul Ichsan

Gelandang asal Prancis, Blaise Matuidi, sudah nyaris angkat kaki dari Juventus pada musim panas ini. Tetapi kepergiannya batal terlaksana karena sang klub memilih untuk memperpanjang masa abdinya sampai 2021.

Ya, seperti yang diketahui, kontrak pria berusia 32 tahun tersebut berakhir pada penghujung musim 2019/20. Namun kontribusinya sejauh ini membuat Juventus merasa sayang untuk membiarkannya pergi.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2019 kemarin, Juventus nampak sudah siap untuk menjalani kehidupan tanpa dirinya. Pasalnya mereka merekrut dua gelandang yang usianya lebih muda, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Tapi pada akhirnya, peran Matuidi belum ada yang bisa menggantikan. Oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, Matuidi diberikan jatah tampil sebanyak 31 kali di berbagai kompetisi musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Juventus Ikat Matuidi dengan Kontrak Anyar
Performa yang apik tersebut membuat Juventus resmi memperpanjang kontrak Matuidi. Namun ada kabar yang menyebutkan kalau Bianconeri sudah lama mengikat Matuidi dengan perjanjian anyar.

Kabar tersebut diketahui dari laporan tengah tahun klub yang rilis baru-baru ini. Dari situ, diketahui bahwa Matuidi telah menandatangani kontrak anyar pada tanggal 14 Februari namun belum diumumkan kepada publik.

Terlepas dari itu, Matuidi sudah hampir pasti bertahan di Turin sampai paling tidak tahun 2021 mendatang. Dan perpanjangan kontrak tersebut membuat Olympique Lyon yang dikabarkan sedang mengejarnya harus gigit jari.

Matuidi Positif Terinfeksi Covid-19
Matuidi sudah mengumpulkan 31 kali penampilan bersama Juventus pada musim ini. Sayangnya, angka tersebut tak bakalan bertambah dalam waktu dekat karena pandemi virus Corona yang sedang merambah Italia saat ini.

Faktanya virus Corona tidak hanya mengganggu Serie A. Kompetisi lain seperti Premier League, La Liga, serta Liga Champions juga harus mengalami penundaan karena penyebaran virus yang terlalu cepat.

Bahkan penyebarannya pun tidak pandang bulu. Matuidi beserta kedua rekan setimnya, Daniele Rugani dan juga Paulo Dybala, beberapa pekan lalu dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut dan harus mengisolasi diri.

"Saya positif, saya kuat, moral saya bagus. Kami akan menjadi lebih kuat secara kolektif dari tes ini," ujar Matuidi saat pertama kali dinyatakan positif terjangkit virus Corona, dikutip dari Instagram miliknya.

(Goal International/bolanet)

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Jumat, 18 September 2020 | 21:26 WIB
Hiburan | Selasa, 15 September 2020 | 16:44 WIB
Pendidikan | Rabu, 16 September 2020 | 17:12 WIB