Senin, 21 September 2020 | 01:11 WIB

Bursa Transfer Bakal Sepi? Tidak Masalah, Ini 5 Persiapan Real Madrid Pascakrisis Corona

Sabtu, 4 April 2020 | 05:42 WIB - Chairul Ichsan

Para ahli sudah satu suara: sepak bola tidak akan sama setelah pandemi virus corona berakhir. Sebagai permulaan, bursa transfer musim panas mendatang bakal berbeda karena klub-klub menghadapi masalah finansial di tengah penghentian liga sementara ini.

Klub besar seperti Barcelona, Juventus, sudah mengambil langkah memotong gaji pemain sementara sampai sepak bola bisa dilanjutkan. Hal ini membuktikan betapa seriusnya ancaman finansial yang dihadapi sepak bola.

Bisa jadi banyak klub besar yang terpaksa berhemat, tidak bisa membeli pemain incaran mereka karena masalah finansial. Bursa transfer mendatang diprediksi sepi.

Biar begitu, AS mengklaim bahwa ada satu klub yang sudah siap menghadapi masa-masa setelah krisis: Real Madrid. Ya, Los Blancos sudah punya banyak pemain muda dan pemain top yang bisa terasa seperti pembelian anyar. Zinedine Zidane bisa tenang.

Sebut saja Fede Valverde, Eden Hazard, Marco Asensio, Thibaut Courtois, Vinicius Junior, Rodrygo Goes. Lalu masih ada pemain yang dipinjamkan seperti Odegaard, Kubo, serta bibit muda Reinier.

Real Madrid bakal punya banyak opsi, mereka bisa menggodok bibit muda dan menghadapi situasi pasca-corona dengan lebih baik.

AS merumuskan 5 persiapan Madrid untuk menghadapi masa pasca-krisis, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Courtois dan Mendy: Starter Jangka Panjang
Di lini pertahanan, Madrid masih sangat kuat dengan duet Sergio Ramos dan Raphael Varane. Mereka mulai menemukan kestabilan defensif musim ini, khususnya karena perkembangan Courtois.

Courtois terikat kontrak sampai 2024, Madrid aman sampai jangka panjang. Juga masih ada Ferland Mendy (kontrak 5 tahun) dan Eder Militao yang terikat kontrak sampai 2025. Madrid aman di lini belakang.

Valverde: Motor Lini Tengah
Lini tengah, area yang krusial bagi permainan tim. Madrid sudah lama mengincar Paul Pogba, tapi transfer ini tidak mudah karena Manchester United memasang harga tinggi.

Bursa transfer musim panas nanti, Madrid sepertinya tidak akan mendapat masalah berarti jika gagal mendapatkan Pogba. Musim ini Zinedine Zidane mememukan berlian mentah benama Federico Valverde, yang sepertinya bakal jadi salah satu motor permainan Madrid sampai satu dekade ke depan.

Odegaard dan Kubo: Masa Depan
Talenta murni, muda, dan mulai berkembang di klub lain. Madrid memang sering membeli pemain muda berbakat lalu 'menyekolahkan' mereka di klub lain, Martin Odegaard dan Takefusa Kubo merupakan contoh nyata.

Dua pemain muda ini mulai menemukan kepercayaan dirinya bersama klub lain. Odegaard bersinar bersama Real Sociedad, sementara Kubo mulai mengenal La Liga bersama Real Mallorca.

Jika perlu, Madrid bisa memulangkan keduanya untuk jadi bagian tim musim depan.

Eden Hazard: Pembelian Baru
Eden Hazard, pemain yang seharusnya jadi megabintang baru Real Madrid musim ini. Sayangnya pembuktian Hazard harus tertunda karena cedera panjang, dia tidak benar-benar mendapatkan kesempatan membuktikan diri.

Sebab itu, ketika musim depan dimulai, Hazard punya kesempatan untuk menyuguhkan kemampuan terbaiknya dan menjawab kritik. Hazard akan terasa seperti pembelian baru karena tidak banyak bermain musim ini.

Vinicius, Rodrygo, Reiner: Trio Brasil
Madrid patut diapresiasi karena berhasil mendapatkan pemain-pemain muda berbakat asal Brasil. Mereka mendatangkan Vinicius Junior terlebih dahulu, disusul Rodrygo, lalu Reinier.

Tiga pemain muda ini memang masih mentah, masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi. Karena itulah sebenarnya Madrid punya amunisi cukup untuk menatap masa depan.

Sumber: AS/bolanet

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Sabtu, 19 September 2020 | 20:29 WIB
Ekonomi | Kamis, 17 September 2020 | 20:28 WIB
Polkum | Sabtu, 19 September 2020 | 13:14 WIB