Minggu, 20 September 2020 | 23:44 WIB

Barcelona Ngebet Beli Lautaro Martinez, Bagaimana Nasib Luis Suarez?

Senin, 13 April 2020 | 05:33 WIB - Chairul Ichsan

Barcelona secara intensif dikabarkan tengah mendekati Lautaro Martinez dari Inter Milan untuk mengisi lini serang. Lantas, bagaimana dengan nasib Luis Suarez di Barcelona?

Luis Suarez sudah tidak lagi muda. Pada awal 2020 lalu, pemain asal Uruguay tersebut merayakan usia yang ke-33. Artinya, usia Luis Suarez tidak lagi muda dan karirnya tidak lama lagi di level kompetitif.

Barcelona telah bersiap untuk mencari pengganti jangka panjang Luis Suarez. Bahkan, mantan penyerang Liverpool itu sudah merestui langkah klub untuk mendapatkan pemain baru pengganti dirinya.

Lautaro Martinez menjadi kandidat utama calon pengganti Luis Suarez. Pada usia 22 tahun, Lautaro Martinez mampu tampil menonjol untuk Inter Milan. Lionel Messi juga sudah memberi restu pada Barcelona untuk membeli Lautaro.

Luis Suarez Berencana Mudik ke Uruguay
Luis Suarez sebenarnya masih bermain di level kompetitif. Walau usianya tidak lagi muda. Luis Suarez mampu mencetak 11 gol pada musim 2019/2020 ini dari 17 laga yang dimainkan di La Liga untuk Barcelona.

Namun, dikutip dari Sportmole, Luis Suarez tidak menampik peluang untuk pindah dari Barcelona dalam waktu dekat ini. Apalagi, kontrak mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut bakal habis pada Juni 2021.

Luis Suarez tidak akan pindah ke klub Spanyol lain ketika menyudahi kontrak dengan Barcelona. Luis Suarez bakal mudik ke Uruguay. Dia berniat untuk bermain bersama klub masa kecilnya yakni Nacional.

"Saya berbicara dengan Luis Suarez dan dia berkata bahwa andai saya menjadi pelatih di Nacional, maka dia akan bergabung di sini," ucap mantan rekan Luis Suarez di timnas Uruguay, Sebastian Abreu.

Nacional menjadi klub profesional pertama yang dibela Luis Suarez. Pada 2006, Luis Suarez pindah dari Nacional untuk membela klub asal Belanda, Groningen. Luis Suarez dibeli dengan harga 800 ribu euro.

Luis Suarez Pindah ke Amerika Serikat?
Mudik ke Uruguay bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Luis Suarez untuk menutup karirnya. Akan tetapi, itu bukan satu-satunya opsi yang bisa dipilih pemain dengan julukan El Pistolero tersebut.

Sebab, Luis Suarez juga disebut bakal menjadi bidikan banyak klub asal Amerika Serikat. Nicolas Lodeiro, rekan Luis Suarez di Ajax dan timnas Uruguay, diyakini bisa membawanya ke MLS. Saat ini Lodeiro bermain untuk Seattle Sounders.

Jika melihat faktor finansial, maka pindah ke Amerika Serikat bakal lebih menguntungkan bagi Luis Suarez. Sebab, sudah pasti dia akan mendapat gaji jauh lebih besar dibanding jika harus bermain di Nacional.

Sumber: Sportsmole/bola

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Jumat, 18 September 2020 | 08:12 WIB
Peristiwa | Senin, 14 September 2020 | 07:21 WIB
Nasional | Senin, 14 September 2020 | 15:37 WIB
Sport | Senin, 14 September 2020 | 05:55 WIB