Kamis, 1 Oktober 2020 | 09:31 WIB

Hasil Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 1-0

Rabu, 24 Juni 2020 | 05:45 WIB - Chairul Ichsan

Barcelona sukses mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 31 yang digelar di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Barcelona memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak pemain pengganti, Ivan Rakitic pada babak kedua.

Berkat hasil ini, Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan poin 68, setela sempat diambil alih Real Madrid. Sementara itu, kekalahan ini membuat Bilbao tertahan di posisi 10 dengan poin 42.

Simak jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan
Barcelona mencoba langsung menekan sejak menit pertama. Namun, justru Bilbao yang memperoleh peluang berbahaya terlebih dahulu. Sayang masih belum ada gol yang tercipta.

Barcelona mencoba terus membongkar pertahanan Bilbao. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona tak mau mengendurkan tekanan mereka. Quique Setien pun juga melakukan sejumlah pergantian pemain.

Taktik pergantian pemain ini terbukti manjur karena Rakitic yang masuk sejak menit ke-64 sukses memecah kebuntuan lewat gol yang ia cetak pada menit ke-71.

Berawal dari pergerakan Messi yang gagal mencari ruang tembak, bola jatuh di kaki Rakitic yang tak terkawal. Gelandang asal Kroasia itu pun melepas tembakan yang gagal diantisipasi Unai Simon.

Barcelona dan Bilbao sama-sama memperoleh peluang untuk mencetak gol, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Ricard Puig 56'), Sergio Busquets (Ivan Rakitic 64'), Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez (Martin Braithwaite 85'), Antoine Griezmann (Ansu Fati 65').

Athletic Bilbao: Unai Simon; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Unai Lopez (Dani Garcia 57'), Mikel Vesga; Inigo Lekue (Ander Capa 69'), Oihan Sancet (Raul Garcia 79'), Inigo Cordoba (Iker Muniain 57'); Inaki Williams (Asier Villalibre 70').

sumber:bolanet

Komentar Anda

BACA JUGA
Hiburan | Sabtu, 26 September 2020 | 05:46 WIB
Nasional | Jumat, 25 September 2020 | 14:54 WIB