Sabtu, 8 Agustus 2020 | 12:44 WIB

Resmi, Barcelona Sepakat Lepas Arthur Melo ke Juventus

Selasa, 30 Juni 2020 | 06:35 WIB - Chairul Ichsan

Spekulasi perihal masa depan Arthur Melo di Barcelona yang terus dibicarakan dua pekan terakhir kini terjawab sudah. Gelandang Brasil ini bakal mengenakan kostum Juventus mulai musim 2020/21 mendatang.

Senin (29/6/2020) malam WIB, Barca merilis pengumuman resmi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus perihal transfer Arthur Melo. Juve bakal membayar 72 juta euro plus bonus 10 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan meneken kontrak berdurasi lima tahun di Juventus. Dia akan mendapat tambahan gaji signifikan daripada yang diterimanya di Barcelona.

Arthur tetap akan membela Barcelona sampai akhir musim 2019/20 ini, yang berarti dia baru akan terbang ke Turin di akhir bulan Agustus 2020 nanti.

Awalnya menolak

Menurut sejumlah media Spanyol, Arthur awalnya menolak meninggalkan Barca untuk Juventus, tapi sepekan terakhir dia mulai berubah pikiran.

Arthur tiba di Barcelona dari Gremio pada musim panas 2018 lalu. Dia sudah memainkan 72 pertandingan untuk Barca sejauh ini, dengan rincian 47 di liga, 10 di Copa del Rey, 13 di Liga Champions, dan satu di Piala Super Spanyol.

Dua musim di Barca, Arthur hanya bisa menyumbang empat gol. Dia mencetak gol pertamanya ke gawang Osassuna. Dia pun sudah mengoleksi dua gelar bersama Barca: La Liga dan Piala Super Spanyol 2018/19.

Tukar Pjanic?

Peresmian transfer Arthur ini tentu menyulut pertanyaan lain: apakah berarti Miralem Pjanic bakal pindah ke Barca?

Ya, sejak awal isu transfer ini beredar, Barca disebut tertarik mendapatkan Pjanic dari Juve dan Juve meminta Arthur sebagai gantinya. Skema pertukaran pemain inilah yang kabarnya sempat membuat negosiasi berjalan sulit.

Namun, kini Barca mengonfirmasi Juve bakal membayar tunai 72 juta euro plus bonus 10 juta euro. Artinya, kejelasan soal status transfer Pjanic masih menggantung.

Ada dua kemungkinan. Pertama, transfer Pjanic berjalan terpisah, Barca harus membayar tunai. Kedua, Barca batal mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Pjanic.

Kira-kira yang mana yang mungkin terjadi, Bolaneters? Tulis prediksimu di kolom komentar ya!

Sumber: Barcelona/bola

Komentar Anda

BACA JUGA
Sport | Minggu, 2 Agustus 2020 | 03:47 WIB
Nasional | Rabu, 5 Agustus 2020 | 14:41 WIB