Minggu, 20 September 2020 | 23:14 WIB

Hasil Pertandingan Southampton vs Manchester City: Skor 1-0

Senin, 6 Juli 2020 | 07:02 WIB - Chairul Ichsan

Southampton secara luar biasa sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-33 yang digelar di St. Mary's, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Southampton dicetak oleh Che Adams pada menit ke-16 memanfaatkan blunder yang dilakukan Ederson dan Oleksandr Zinchenko.

Berkat hasil ini, Manchester City masih tertahan di peringkat dua klasemen dengan poin 66, sedangkan Southampton menduduki posisi ke-13 dengan poin 43.

Simak jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan

Setelah mengawali laga dengan kurang meyakinkan, Southampton perlahan mulai menemukan ritme permainan yang mereka inginkan.

Memasuki menit ke-16, Southampton sukses memimpin berkat gol yang dicetak Adams. Berawal dari Oleksandr Zinchenko yang kehilangan bola, Adams melepas tembakan dari jarak jauh untuk membobol gawang City yang kosong melompong ditinggal Ederson maju.

Tertinggal satu gol membuat City mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sederet peluang pun didapat tim tamu, termasuk dari tembakan Fernandinho yang masih digagalkan tiang gawang.

Begitu pula dengan peluang Raheem Sterling dan Riyad Mahrez yang masih belum mampu membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Manchester City terus mencoba menekan pertahanan Southampton. Gempuran dari Sterling cs memaksa Alex McCarthy harus berjibaku di bawah mistar gawang The Saints.

Perjuangan pasukan Manchester City untuk mencari gol penyeimbang benar-benar total hingga menit terakhir. Namun, skor 1-0 kemenangan Southampton tetap menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (William Smallbone 90'), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams (Shane Long 70').

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 59'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Phil Foden 59').

sumber:bolanet

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Rabu, 16 September 2020 | 10:06 WIB
Nasional | Jumat, 18 September 2020 | 11:32 WIB