Selasa, 29 September 2020 | 04:35 WIB

Hasil Pertandingan Leganes vs Real Madrid: Skor 2-2

Senin, 20 Juli 2020 | 05:51 WIB - Chairul Ichsan

Real Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 kala menyambangi Leganes di Estadio Municipal De Butarque, pekan pemungkas La Liga 2019/20, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Madrid dua kali unggul lewat gol Sergio Ramos (9') dan Marco Asensio (52'), tapi Leganes bisa menyamakan kedudukan dua kali pula lewat Bryan Gil (45') dan Roger Assale (78').

Hasil ini tak mengubah banyak hal. Real Madrid sudah juara, sedangkan Leganes dipastikan turun kasta dengan hanya 36 poin di peringkat ke-18.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Babak pertama

Madrid langsung mendominasi sejak awal dan hanya butuh 9 menit untuk mencetak gol pertama. Isco melepas umpan silang dari sayap kiri. Bola diterima Ramos yang beridi bebas di kotak penalti, lalu menyambutnya dengan sundulan keras ke sudut kiri bawah gawang Cuellar. Gol! Leganes 0-1 Madrid.

Gol ini jelas mengejutkan Leganes, yang mencoba bangkit di 10 menit berikutnya. Tim tuan rumah perlahan-lahan lepas dari tekanan dan mencoba menyerang sang juara baru.

Pola ini bertahan sampai menit ke-35. Madrid mendominasi penguasaan bola, tapi tidak benar-benar mengancam. Leganes justeru lebih nyaman bermain dalam skema serangan balik.

Beberapa peluang diciptakan Leganes, tapi Madrid masih bisa bertahan sampai 10 menit akhir babak pertama. Pasukan Zinedine Zidane jelas belum mencapai level terbaiknya.

Ketika babak pertama tampak akan berakhir, Leganes akhirnya bisa mencetak gol. Silva membawa bola di sisi kiri, melepas umpan silang, dan disambut sepakan Gil dari sudut sempit. Gol! Menit ke-45, Leganes 1-1 Madrid.

Gol ini sekaligus mengantar para pemain ke ruang ganti. Skor seimbang.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Madrid langsung tampil agresif seperti di awal babak pertama. Kali ini hanya butuh waktu tujuh menit, Los Blancos menemukan gol keduanya.

Isco membawa bola dari lini tengah dan melepas umpan terobosan yang membelah pertahanan tim tuan rumah. Bola diterima Asensio, yang kemudian melepas tembakan terarah ke sudut kanan atas. Gol! Leganes 1-2 Madrid di menit ke-52.

Leganes mencoba bangkit kembali, tapi ritme pertandingan masih dikontrol Madrid. Hingga menit ke-70, tidak banyak peluang matang yang bisa diciptakan tim tuan rumah.

Menit ke-78, usaha Leganes berbuah manis. Lagi-lagi Silva yang jadi kreator, melepas umpan lambung yang disambut sentuhan pertama Assale untuk menaklukkan Areola. Gol! Leganes 2-2 Madrid.

Skor seimbang, Leganes bermain kian agresif. Silva lagi-lagi jadi pemain paling merepotkan, pertahanan Madrid tampak kocar-kacir.

Tambahan waktu 6 menit tidak mengubah banyak hal. Leganes lebih aktif di menit-menit akhir, Madrid bertahan sebaik mungkin. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-2 menutup pertandingan.

Susunan pemain

LEGANES (5-4-1): Ivan Cuellar; Roberto Rosales, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin (55' Rpger Assale), Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Aitor Ruibal (46' Guerrero), Ibrahim Amadou (78 'Javier Aviles), Recio (55' Roque Mesa), Bryan Gil; Manuel Garrido Alvarez (46' Oscar Rodriguez).

REAL MADRID (4-3-3): Alphonse Areola; Lucas Vazquez, Eder Militao, Sergio Ramos (46' Nacho), Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro (61' T. Kroos), Isco; Marco Asensio (61' Brahim Diaz), Karim Benzema (61' L. Jovic), Vinicius Junior.

sumber:bolanet

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Sabtu, 26 September 2020 | 05:41 WIB
Pendidikan | Kamis, 24 September 2020 | 14:53 WIB
Nasional | Kamis, 24 September 2020 | 15:55 WIB