Senin, 21 September 2020 | 00:59 WIB

Peringatan dari Juventus: Cristiano Ronaldo sedang 'On Fire'

Jumat, 7 Agustus 2020 | 05:36 WIB - Chairul Ichsan

Ketertinggalan 0-1 atas Lyon dalam babak 16 besar Liga Champions tidak membuat Juventus patah arang. Malah sebaliknya, mereka sangat bersemangat menyambut leg kedua yang akan diselenggarakan akhir pekan ini.

Kedua tim akan melanjutkan duel yang tertunda akibat pandemi virus Corona pada hari Sabut (8/8/2020) dinihari nanti. Klub berjuluk Bianconeri tersebut bakalan bertindak sebagai tuan rumah di Allianz Stadium.

Juventus sedang dihadapkan beban berat. Satu kaki mereka sudah berada di luar Liga Champions karena kalah 0-1 pada pertemuan pertama. Agar bisa lolos, mereka diwajibkan mencetak minimal dua gol.

Tentu, haram hukumnya buat sang juara Serie A tersebut untuk kebobolan di leg kedua ini. Sialnya, rekor pertahanan mereka sedang buruk, di mana Juventus kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Ronaldo sedang 'On Fire'

Kebobolan memang haram hukumnya, namun tidak serta merta membuat Juventus tersingkir. Selama bisa menjaga margin skor dua gol atau lebih, maka Juventus akan lolos ke babak berikutnya.

Untuk itu, Juventus akan bertumpu pada Cristiano Ronaldo. Performa pemain berumur 35 tahun tersebut sedang bagus, di mana ia sukses mengantongi 10 gol pasca lockdown. Total 31 gol berhasil ia ciptakan dalam ajang Serie A musim ini.

Ronaldo pun nampaknya sangat bersemangat jelang laga leg kedua. "Cristiano berlatih dengan baik. Saya melihat dirinya mencetak gol yang luar biasa indah dalam latihan kemarin," ungkap sang pelatih, Maurizio Sarri, dikutip dari Football Italia.

"Dia melewati banyak pertandingan dalam jangka waktu yang pendek, jadi cukup pantas untuk mendapatkan beberapa hari untuk beristirahat, lalu kembali berlatih dengan intensitas dan semangat tinggi," lanjutnya.

Soal Kondisi Paulo Dybala

Selain Ronaldo, Juventus juga biasanya mengandalkan sosok Paulo Dybala dalam urusan mencetak gol. Kabar buruknya, kondisi fisik pria berdarah Argentina tersebut sedang tidak baik saat ini.

"Semuanya masih berada di tangan tim medis, walaupun saya telah melihat dia melakukan sesuatu di lapangan saat berlatih," tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Kami akan melihat apa yang bisa ia perbuat dalam sesi latihan esok hari, kemudian berbicara kepadanya dan dokter soal apa yang bisa ia lakukan," pungkasnya.

Dybala mengalami cedera otot saat Juventus berhadapan dengan Sampdoria di pentas Serie A. Beruntung, Bianconeri bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut dan meraih gelar Scudetto yang ke-9 kalinya berturut-turut.

(Football Italia/bola)

Komentar Anda

BACA JUGA
Pendidikan | Rabu, 16 September 2020 | 21:26 WIB
Nasional | Kamis, 17 September 2020 | 16:20 WIB