Kamis, 3 Desember 2020 | 07:23 WIB

Hasil Pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen: Skor 2-8

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 05:22 WIB - Chairul Ichsan

Bayern Munchen tampil superior ketika membantai Barcelona dengan skor telak 8-2 dalam partai perempat final Liga Champions 2019/20 yang dihelat di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing memborong dua gol, sedangkan empat gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. Barcelona sendiri sempat mencetak dua gol lewat bunuh diri David Alaba dan tembakan Luis Suarez.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen berhak melaju ke babak semifinal untuk menghadapi pemenang laga Manchester City versus Lyon yang digelar Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Simak jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit, Bayern sudah membuka keunggulan lewat gol cepat yang dicetak oleh Muller meneruskan assist Lewandowski.

Hanya tiga menit berselang, Barcelona sukses menyamakan skor berkat gol bunuh diri yang dilakukan David Alaba ketika bermaksud memotong crossing Jordi Alba.

Barcelona sempat memperoleh peluang emas unuk berbalik memimpin. Sayang, crossing yang dilepas Lionel Messi masih membentur tiang gawang.

Setelah momen tersebut, praktis laga dikuasai sepenuhnya oleh Bayern. Pasukan Hansi Flick pun sukses mencetak tiga gol dalam kurun waktu hanya sembilan menit, masing-masing lewat aksi Perisic, Gnabry, dan gol kedua Muller.

Kembali dari kamar ganti, Bayern tak mengendurkan tekanan mereka. Lewandowski sempat mencetak gol, tetapi dianulir karena ia sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Suarez sempat memberikan asa bagi Barcelona untuk mengejar ketinggalan setelah ia mencetak gol pada menit ke-57 memanfaatkan assist Alba.

Setelah itu, Bayern kembali menggila dan kembali menjauh berkat gol Kimmich menuntaskan aksi brilian yang dilakukan Alphonso Davies dari sisi kiri.

Penderitaan Barcelona semakin bertambah karena pemain yang mereka pinjamkan ke Bayern, Coutinho justru tampil menggila sejak dimasukkan oleh Flick.

Setelah memberikan assist untuk gol yang dicetak Lewandowski, Coutinho melengkapi pesta Bayern dengan memborong dua gol di menit-menit akhir. Bayern Munchen pun memenangi laga ini dengan skor sangat telak 8-2.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto (Antoine Griezmann 46'), Sergio Busquets (Ansu Fati 70'), Frenkie de Jong, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Niklas Sule 76'), David Alaba, Alphonso Davies (Lucas Hernandez 84'); Thiago Leon Goretzka (Corentin Tolisso 85'); Serge Gnabry (Philippe Coutinho 75'), Thomas Muller, Ivan Perisic (Kingsley Coman 67'); Robert Lewandowski.

sumber:bola

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Jumat, 27 November 2020 | 15:34 WIB
Polkum | Jumat, 27 November 2020 | 11:13 WIB