Jumat, 27 November 2020 | 07:37 WIB

Bernaung di Yayasan SIB, Galak FC Siap Jadi Klub Populer di Indramayu

Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:12 WIB - Hari Setiawan

INDRAMAYU, - Munculnya nama lembaga organisasi persatuan sepak bola desa Tambak (Galak FC_red), dibawah naungan Yayasan Silaturrahmi Indramayu Bersatu (Yayasan SIB_red), siap menjadi salah satu klub sepak bola populer di Indramayu.

Ketua umum PS Galak FC, Haris Rojangi, menuturkan pihaknya bersyukur saat ini telah ada Yayasan lembaga berbadan hukum yang bersedia untuk menaungi tim Galak FC, sehingga kedepan tinggal mengurus registrasi pengesahan atau penetapan agar menjadi salah satu klub sepak bola yang diakui di kabupaten Indramayu dan ke tingkatan seterusnya.

“Puji syukur saat ini kami (Galak FC_red), terus berupaya dan berusaha untuk mengenalkan klub kami, dimana salah satunya melaksanakan agenda sparing atau laga persahabatan rutin, yang kami kemas dalam program Galak FC Touring Football 2020. Sehingga kedepan tim Galak FC siap menjadi salah satu Klub yang diakui baik di Kabupaten maupun tingkatan keatasnya.”Jelasnya. Kamis (21/8).

Lanjut Haris, Para pemain kesebelasan Galak FC sendiri saat ini merupakan warga yang telah menetap di Desa Tambak dan sekitarnya, bahkan beberapa diantaranya adalah alumni dari SSB maupun pemain klub ternama di Indramayu, tujuan terbentuknya tim sepak bola Galak FC adalah untuk mewadahi para generasi muda khususnya pecinta sepak bola se desa Tambak.

“Intinya kami bangun tim kesebelasan ini untuk mewadahi seluruh warga khususnya di Desa Tambak dan sekitarnya, agar dapat tertata dengan baik melalui manajemen yang baik juga.” Tegas Haris, yang juga aktif di berbagai lembaga organisasi sosial kepemudaan dan jurnalis online Indramayu.
Dikatakannya, saat ini khususnya di desa Tambak sangat membutuhkan dukungan sarana dan prasarana olahraga, dimana prasarana olah raga ini dinilai penting karena mampu menumbuhkan prestasi olah raga masyarakat, sehingga pihaknya berharap ada partisipasi dari semua pihak khususnya untuk kemajuan klubnya tersebut.

"Kami berharap kedepan nantinya ada partisipasi baik dari pemerintah daerah maupun pusat, salah satunya dapat memfasilitasi dengan memberikan rekomendasi pembangunan sarana olahraga lapangan tempat pembinaan klub di desa Tambak, dan agar dipertimbangkan menjadi prioritas penganggaran Dana Alokasi Khusus nantinya," jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan SIB, Nanang Hadi Samsudin, menambahkan dalam upayanya mendukung program sosial khususnya bidang pembinaan olahraga pada Yayasan SIB. pihaknya berharap klub Galak FC dapat terus tumbuh dan berkembang meraih kesuksesan.

“Kami dukung dan ini salah satu bentuk kegiatan di bidang pembinaan olahraga yayasan SIB, sebagaimana terdapat dalam Pasal 3 huruf d, SK Pendirian Yayasan, semoga Galak FC dapat terus berkembang dan berkontribusi dengan mewadahi para atlet khususnya yang ada di Kabupaten Indramayu.”tandasnya. (Har/SPN-IM).

Komentar Anda

BACA JUGA
Hiburan | Minggu, 22 November 2020 | 15:09 WIB