Kamis, 3 Desember 2020 | 08:06 WIB

Hasil Laga Uji Coba: Liverpool Bungkam Stuttgart Tiga Gol Tanpa Balas

Minggu, 23 Agustus 2020 | 05:39 WIB - Chairul Ichsan

 Liverpool meraih hasil bagus pada laga uji coba pertama mereka jelang musim 2020/2021. Berjumpa tim Bundesliga, Stuttgart, The Reds menang tiga gol tanpa balas pada laga Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB di Stadion Sportplatz Langau.

Jurgen Klopp memainkan hampir semua pemain intinya di babak pertama. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah mengisi lini depan.

Di lini tengah, Jurgen Klopp membuat sedikit kejutan. Jordan Henderson belum sembuh dari cedera. Posisi sang kapten digantikan pemain muda Curtis Jones. Sedangkan, Naby Keita menggusur peran Gini Wijnaldum.

Trent Alexander-Arnold tidak masuk skuad karena cedera. Posisinya digantikan Neco Williams.

Tampil dengan tim terbaik, Liverpool segera unggul pada menit ke-15 dari gol Firmino. Pemain asal Brasil itu menyempurnakan umpan Curtis Jones menjadi gol. Liverpool unggul 1-0.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Liverpool. Pada menit ke-40, Naby Keita mencetak gol usai menerima umpan Firmino.

Debut Tsimikas dan Gol Rhian Brewster

Jurgen Klopp mengganti semua pemain yang tampil di babak pertama pada awal babak kedua. Pemain baru, Kosta Tsimikas mendapat debut tidak resminya bersama Liverpool usai menggantikan Neco Williams.

Selain itu, ada juga nama Marco Grujic yang dimainkan menggantikan Sadio Mane, Takumi Minamino yang menggantikan Mohamed Salah dan Rhian Brewster menggantikan Andy Roberston.

Di pihak Stuttgart, pelatih Pellegrino Matarazzo tidak langsung mengganti semua pemain di awal babak kedua. Hal ini membuat Gonzalo Castro dan kolega mampu mengimbangi Liverpool pada awal babak kedua.

Namun, Stuttgart akhirnya gagal mencetak gol. Justru Liverpool yang mampu menambah gol lewat Rhian Brewster pada menit ke-68. Tidak ada gol tambahan di waktu normal, Liverpool menang dengan skor 3-0.

sumber:bola

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Rabu, 2 Desember 2020 | 06:48 WIB