Jumat, 27 November 2020 | 06:10 WIB

Hasil Pertandingan Swiss vs Jerman: Skor 1-1

Senin, 7 September 2020 | 05:55 WIB - adm spn

Swiss menahan imbang Jerman di pertandingan matchday 2 UEFA Nations League Grup A4 di St. Jakob-Park, Senin (07/09/2020) dini hari WIB.

Jerman diunggulkan untuk menang di laga ini. Mereka memang unggul segalanya dari sang tuan rumah Swiss.

Jerman sendiri sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun Swiss memberikan perlawanan yang alot.

Mereka sempat unggul lebih dahulu melalui Ilkay Gundogan. Akan tetapi Swiss akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Silvan Widmer.

Babak Pertama

Di awal babak pertama ini, Swiss bermain dengan lebih bertahan. Mereka mencoba menyerang sesekali melalui duet Embolo dan Seferovic.Jerman menjadi tim yang mendapat kesempatan pertama mencetak gol. Pada menit ketujuh, Sane bisa melepas tembakan ke gawang Swiss, namun masih bisa ditahan Sommer.

Pada menit ke-12, giliran Swiss mendapat peluang mengancam gawang Jerman melalui Seferovic. Namun bola masih bisa diamankan Leno.

Pada menit ke-14, gol akhirnya tercipta. Adalah Jerman yang berhasil mengubah kedudukan melalui aksi Gundogan. Tendangan first time gelandang Manchester City itu, memanfaatkan umpan Ginter, gagal ditahan sommer. 0-1.

Sejumlah peluang dari kedua kubu tercipta paska gol tersebut. Namun ada satu yang sangat berbahaya.

Peluang tersebut diciptakan oleh Seferovic, pada menit ke-44, dengan tendangan kerasnya. Akan tetapi bola hanya menghujam tiang gawang saja.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Jerman atas Swiss.

Babak Kedua
Di awal babak kedua, Jerman nyaris mencetak gol. Namun tendangan Draxler membentur tubuh pemain lawan dan berbelok arah.

Setelah itu justru Swiss yang bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-57, skema serangan balik sang tuan rumah bisa dituntaskan dengan baik oleh Widmer. 1-1.

Usai gol tersebut, beberapa peluang kembali tercipta. Di antaranya melalui tendangan keras Rudiger dan Xhaka. Namun dua peluang itu masih bisa dihalau masing-masing kiper dari kedua kubu.

Meski demikian performa Jerman justru ambyar usai kebobolan. Mereka tak bisa menemukan irama permainan mereka lagi.

Pada akhirnya sampai laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Duel Swiss vs Jerman ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain
Swiss (3-5-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer, Renato Steffen, Djibril Sow, Granit Xhaka, Loris Benito; Breel Embolo, Haris Seferovic.

Jerman (3-4-1-2): Bernd Leno; Antonio Rudiger, Niklas Sule, Matthias Ginter; Thilo Kehrer, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Robin Gosens; Julian Draxler; Timo Werner, Leroy Sane.

sumber: bolanet

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Selasa, 24 November 2020 | 13:54 WIB