Kamis, 3 Desember 2020 | 01:50 WIB

Unsur Muspida Purwakarta Gelar Senam Bersama Memperingati Hari Olahraga Nasional

Jumat, 11 September 2020 | 05:38 WIB - Markus Sitanggang

PURWAKARTA, Unsur Muspida Kabupaten Purwakarta mengelar senam bersama memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang selalu di peringati setiap tanggal 9 September setiap tahunnya.

Kegiatan senam itu bertempat di lapangan Padjadjaran pemda Purwakarta yang diikuti oleh para unsur Muspida Purwakarta serta para pegawai pemda dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Kamis pagi (10/09/2020).

Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan yang juga ikut dalam kegiatan itu mengatakan, senam bersama unsur Muspida ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

"Senam sehat ini juga bisa menangkal berbagai penyakit seperti virus Covid-19 yang sampai saat ini belum juga hilang," ujarnya.

Menurut Letkol Arm Krisrantau, untuk menjaga imunitas tubuh maka diperlukan olah raga agar terhindar dari segala penyakit. Tak perlu olah raga yang berat-berat, cukup dengan senam, bersepeda atau kegiatan lain yang bisa menyehatkan tubuh.

"Olah raga ringan ini cukup praktis, bisa dilakukan dimana saja, dirumah ataupun di tempat kita bekerja cukup dilakukan 5 - 15 menit saja," ungkapnya.

Krisrantau mencotohkan, ditempat kerja kita juga bisa melakukan senam ringan tak perlu lama-lama sebelum melakukan aktivitas kerja cukup 5 sampai 15 menit saja. Itu akan berefek bagi kesehatan kita meski terlihat sepele.

"Saya mengajak elemen masyarakat untuk melawan Covid-19 di Purwakarta dengan biasakan berolah raga serta membiasakan memakai masker dan mentaati protokol kesehatan," ajak Dandim Purwakarta itu kepada seluruh masyarakat.

Sementara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di momen Haornas juga mengajak masyarakatnya untuk merajinkan olahraga. Hal ini bisa menjadi salah satu ikhtiar bersama melawan Covid-19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, ajakan ini juga merujuk pada edaran bernomor S.6.17.1/MenporaVI/2020 tentang imbauan untuk melaksanakan senam bersama setiap Jumat pagi. Aktifitas menyehatkan ini, diyakini bisa meredam persebaran virus termasuk corona, seiring meningkatnya daya tahan tubuh.

"Sesuai imbauan Menpora, kami beserta jajaran Forkopimda dan rekan-rekan di masing-masing OPD selalu melaksanakan olahraga pagi setiap hari Jumat sebelum memulai aktifitas pekerjaan," jelas Beliau.

Ambu Anne mengatakan, olahraga ini juga menjadi ikhtiar bersama dalam melawan penyebaran corona. Karena dengan berolahraga, badan tetap sehat dan bugar. Tentu saja, ini bisa menghindari diri dari serangan Covid-19.(Ms)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Senin, 30 November 2020 | 20:22 WIB
Nasional | Senin, 30 November 2020 | 13:43 WIB
Peristiwa | Selasa, 1 Desember 2020 | 05:54 WIB