Selasa, 22 September 2020 | 21:34 WIB

Haornas ke 37 Kab Brebes Gelar Senam Sehat

Jumat, 11 September 2020 | 05:49 WIB - Ahmad Wahidin

BREBES - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tingkat Kabupaten Brebes di gelar upacara di Stadion Karangbirahi Brebes, Rabu (9/9). Peserta juga diajak senam sehat dan pencanangan sepeda sehat.

Selaku inspektur upacara, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dengan mengenakan pakaian olahraga.

Dalam kata sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat Brebes untuk gemar berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh, apalagi di masa Pandemi Covid-19.

Olahraga, sangat penting untuk ketahanan tubuh. Dan alangkah baiknya dilakukan setiap hari meskipun itu olahraga ringan. Sehingga ketahanan tubuh akan tetap terjaga.

"Ini olahraga ku, mana olahraga mu?" teriak Idza.

Idza juga mengingatkan, agar masyarakat senantiasa memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Para pimpinan, guru dan tokoh masyarakat lainnya wajib memberikan contoh tentang kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

Usai upacara, masyarakat peserta diajak senam sehat dan dilanjutkan pencanangan sepeda sehat oleh Bupati Brebes.

Selain mengikuti senam sehat, juga gowes mengelilingi stadion Karang Birahi menuju Pendopo Bupati.

Turut hadir dan mengikut senam Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami Dr Drs H Warsidin MH, Forkopimda, Kepala OPD, Kepala SD dan SMP serta undangan lainnya sejumlah 690 peserta.

Menurut Ketua Panitia Drs Ujang Puri menjelaskan, kegiatan Haornas berdasarkan Edaran Kemenpora no. S.6.17.1/ Menpora VI/2020 Tanggal 17 Juni 2020 perihal pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap berolahraga di masa pandemi Covid-19
Nota dinas Bupati Brebes tanggal 1 September 2020 tentang petunjuk pelaksanaan kegiatan Haornas tahun 2020.

Peringatan Haornas mengacu pada Protokol Kesehatan penanganan Covid-

19 diantaranya pemeriksaan suhu tubuh seluruh peserta, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan menjaga jarak, tidak berkerumun. (hid/bam).

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Jumat, 18 September 2020 | 21:26 WIB
Pendidikan | Rabu, 16 September 2020 | 17:27 WIB
Polkum | Minggu, 20 September 2020 | 10:38 WIB