Kamis, 3 Desember 2020 | 08:31 WIB

Askab Kabupaten Bandung Seleksi Tim Soeratin U-13 dan U-15

Jumat, 18 September 2020 | 13:47 WIB - Kurniawan Trianto

BANDUNG KAB, - Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Bandung mengadakan seleksi tim, jelang turnamen Piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2020. Seleksi dilakukan terhadap 800 siswa Sekolah Sepak Bola (SSB), untuk memilih masing-masing 24 pemain untuk Tim Soeratin U-13 dan U-15.

“Hanya akan dipilih 24 pemain untuk masing-masing Tim U-13 dan Tim U-15. Pemainnya tidak dipilih oleh SSB, namun kami ikutkan seluruh siswa SSB. Total yang ikut seleksi berjumlah 800 siswa,” ungkap Ketua Askab Kabupaten Bandung H. Gun Gun Gunawan di sela-sela kegiatan seleksi yang digelar di Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat (SJH) Kecamatan Kutawaringin, Kamis (17/9/2020).

Seleksi yang dilakukan, kata Gun Gun, dimaksudkan untuk mencari potensi pemain-pemain berkualitas dari seluruh SSB di Kabupaten Bandung. “Selain itu juga untuk meninjau bagaimana kualitas pembinaan di masing-masing SSB. Pemain terpilih ini, nantinya akan bermuara untuk memperkuat dan mengangkat Persikab ke level yang lebih tinggi,” terang Ketua Askab yang juga Wakil Bupati Bandung itu.

Sementara Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, yang turut meninjau pelaksanaan seleksi tersebut, mengapresiasi menajemen pembinaan yang dilakukan Askab Kabupaten Bandung. “Ini tentu perkembangan baru, menentukan pemain yang akan memperkuat tim, dilakukan secara objektif melalui seleksi terbuka. Di sini artinya kualitas sangat diutamakan, tidak ada lagi istilah titipan-titipan pemain,” ujar bupati.

Untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga, pihaknya telah memfasilitasi berbagai cabang olah raga, dengan membangun kawasan Sarana Olah Raga (SOR) SJH. Fasilitas SJH yang bertaraf internasional, sudah dilengkapi dengan lapang latih berstandar FIFA.

“SOR SJH bukan untuk sepak bola saja, di situ ada lapangan voli, kolam renang, gymnastium untuk angkat berat atau angkat besi, lapang hoki, badminton, basket, panahan, menembak, termasuk drive range golf. Ini menunjukan keseriusan dalam rangka pembangunan kualitas SDM di bidang olah raga,” tutur Dadang Naser.

Terkait perhelatan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang, pihaknya juga telah menyiapkan area di SOR SJH untuk dibangun satu lapang latih lagi. “Alhamdulillah, kita dapat hadiah untuk membuat lapang latih lagi. Lahannya sudah kita siapkan. Ini akan melengkapi SJH sebagai puseur (pusat) olah raga bagi warga Bandung dan Jawa Barat, dan bahkan bermanfaat untuk nasional dalam menggelar event internasional,” pungkasnya.'

Komentar Anda

BACA JUGA
Pendidikan | Minggu, 29 November 2020 | 06:34 WIB
Nasional | Selasa, 1 Desember 2020 | 20:48 WIB
Polkum | Jumat, 27 November 2020 | 05:32 WIB