Senin, 26 Oktober 2020 | 22:07 WIB

Gali Bibit Muda Sepak Bola, Karang Taruna Pagirikan Buka SSB Untuk Umum

Sabtu, 19 September 2020 | 13:07 WIB - Hari Setiawan

INDRAMAYU - Dalam rangka menggali bibit muda persepak bolaan agar bisa membanggakan desa dan kecamatan pasekan, Pemerintah Desa Pagirikan melalui Karang Taruna membuka secara umum Sekolah Sepak Bola (SSB-red) Persepa.

Pada kesempatannya, H.mustofa syahid, kuwu pagirikan menuturkan pihaknya mendukung penuh salah satu program Karang Taruna dalam menggali potensi sepak bola usia dini melalui ssb persepa pagirikan tersebut.

“Kami dukung program ini dalam menggali potensi sepak bola usia dini melalui ssb peresepa, bersama jajaran kepengurusan ada penasehat yakni pak camat pasekan dan saya sendiri selaku kuwu pagirikan, dan pak Asep Zaenal babinkamtibas pagirikan selaku pembimbingnya.” Tegasnya. Sabtu (19/9).

Selain pemerintah desa Pagirikan hal senada juga dikatan, A.syarifudin As, selaku Camat Pasekan pihaknya sangat mendukung dan apresiasi atas diadakannya SSB Persepa Pagirikan.

“Intinya kami dukung penuh pembinaan bibit muda sepak bola di pagirikan ini, semoga bisa tercapai apa yang diharapkan oleh pengurusnya.”jelasnya

Sementara, Andri, Ketua Karang Taruna desa Pagirikan menambahkan, kegiatan pelatihan dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni hari rabu dan sabtu, pendaftaran siswa terbuka untuk umum adapun tempat latihan dipusatkan di lapangan bola desa pagirikan.

Saat ini kegiatan di ikuti oleh sekitar 20-30 anak didik, sementara untuk biaya kegiatan sendiri masih menggunakan system swadaya siswa melalui iuran.

“Untuk jumlah siswa didik mayoritas u-14 ada sekitar 20 an, bahkan bisa mencapai 30 pemain kalau mereka bengkat latihan semua sih, untuk biaya oprasional saat ini kami memakai swadaya dan anggaran dari karang taruna, untuk biaya pelatih, alat sarana dan prasarana,Seperti bola,gawang,kostum lan alat latihan lainnya.”tutupnya. (Har/SPN-IM).

Komentar Anda

BACA JUGA