Kamis, 3 Desember 2020 | 08:39 WIB

Hasil Pertandingan AC Milan vs Spezia: Skor 3-0

Senin, 5 Oktober 2020 | 06:52 WIB - Chairul Ichsan

AC Milan menang telak 3-0 saat menjamu Spezia di San Siro di pekan ketiga Serie A 2020-21, Minggu (04/10/2020) malam WIB.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Milan tentu tak mau setel kencang karena fisik mereka masih cukup keletihan usai bermain lawan Rio Ave di playoff Liga europa.

Di babak pertama Milan cukup kesulitan menciptakan gol lawan Spezia. Baru di babak kedua jalannya pertandingan berubah.

Gol-gol AC Milan dicetak oleh Rafael Leao dan Theo Hernandez. Leao mencetak dua gol di pertandingan ini.

Babak Pertama

AC Milan berusaha untuk langsung tampil menyerang di laga ini. Peluang langsung didapat pada menit ke delapan melalui Leao. Namun bola tendangannya masih bisa dihadang kiper Spezia.

10 menit kemudian, Milan sempat mendapat peluang emas. Kjaer ikut maju dalam situasi free kick dan sukses menyundul bola. Namun sayang bola cuma melipir tipis di atas gawang.

Pada menit ke-21, Milan nyaris kebobolan. Sebab Calabria nyaris menendang bola ke gawang sendiri saat berusaha mengamankan umpan terobosan Verde. Untung Donnarumma dengan sigap menepis bola.

Pada menit ke-34, Milan mendapat peluang lagi. Umpan Calabria disambut oleh Colombo. Namun bola tendangannya masih bisa diblok Erlic.

Pada menit ke-45, Spezia nyaris mencetak gol melalui Piccoli. Namun untungnya Donnarumma masih bisa menghalaunya keluar lapangan.

Babak pertama antara AC Milan vs Spezia pun berakhir tanpa gol.

Babak Kedua
Di babak kedua, AC Milan berusaha tampil lebih menekan. Mereka memaksa Spezia bertahan di areanya sendiri. Namun mereka sedikit kesulitan membongkar pertahanan sang tamu.

Tapi pada akhirnya kebuntuan itu berhasil dipecahkan pada menit ke-57. Tendangan bebas Calhanoglu dari sayap kanan ke tengah kotak penalti berhasil disambut dengan sontekan kaki kanan Leao. 1-0.

Spezia berusaha untuk bangkit. Akan tetapi Milan terlalu solid bagi mereka. Bahkan sang tuan rumah terus beberapa kali mengancam pertahanan mereka.

Spezia akhirnya tak bisa lagi menahan gempuran Milan. Pada menit ke-76, Rossoneri kembali sukses mencetak gol. Kali ini melalui tendangan Hernandez dari dalam kotak penalti. 2-0.

Dua menit kemudian, Milan kembali mencetak gol. Leao kembali mencatatkan namanya. Ia tinggal mendorong bola ke gawang, memanfaatkan umpan sundulan Kessie. 3-0.

Pada menit ke-82, Milan mendapat peluang lagi. Hernandez menendang bola dengan keras ke tiang dekat dari sebelah kiri, tapi bisa diamankan Rafael.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta sampai laga babak kedua berakhir. AC Milan menang telak 3-0 atas Spezia.

Susunan Pemain
AC Milan: (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers; Lorenzo Colombo.

Spezia (4-3-3): Rafael; Jacopo Sala, Julian Chabot, Martin Erlic, Riccardo Marchizza; Tomasso Pobega, Matteo Ricci, Giulio Maggiore; Daniele Verde, Andrej Galabinov, Emmanuel Gyasi. (bolanet).

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Jumat, 27 November 2020 | 11:13 WIB
Nasional | Senin, 30 November 2020 | 20:22 WIB