Kamis, 3 Desember 2020 | 07:44 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-19 Unggul Tiga Gol Atas NK Dugopoljie

Jumat, 9 Oktober 2020 | 05:33 WIB - Chairul Ichsan

Timnas Indonesia U-19 unggul telak 3-0 atas NK Dugopoljie U-19 di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (08/10/2020) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 mampu membuka laga dengan sangat apik. Pada menit ketiga mereka langsung bisa mencetak gol melalui Braif Fatari.

Rizki Ridho dilanggar lawan pada menit ke-13 di kotak terlarang. Prittt! Wasit pun menghadiahkan penalti.

Brylian Aldama kemudian ditunjuk menjadi eksekutor. Dengan tenang ia bisa menaklukkan kiper lawan. 2-0.

Pada menit ke-21, Indonesia kembali mencetak gol. Kali ini melalui salah satu kelebihan skuat Garuda Muda yakni lemparan ke dalam pratama Arhan. Ia melepas throw in hingga ke tengah kotak penalti.

Irfan sempat menyundul bola hingga melambung dan memantul mengenai mistar gawang. Bola rebound kemudian disambar oleh tandukan Witan. 3-0.

Pada menit ke-31, Garuda Muda mendapat peluang emas melalui skema serangan balik. Fatari memberikan umpan pada Witan yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper lawan.

Pada menit ke-39, Garuda Muda mendapat penalti lagi. Ini terjadi setelah satu bek lawan melakukan handball saat mencoba menghalangi laju bola dari tendangan salah satu gelandang skuat Merah Putih. Sayangnya eksekusi Rizki Ridho masih lemah dan bisa dibaca oleh kiper lawan. Skor tetap bertahan 3-0.

Sampai laga babak pertama berakhir, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-19 unggul tiga gol atas NK Dugopoljie.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan (belakang), Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Muhammad Supriadi (tengah), Braif Fatari, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan) (bolanet)

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Jumat, 27 November 2020 | 08:27 WIB
Pendidikan | Minggu, 29 November 2020 | 06:34 WIB