Kamis, 3 Desember 2020 | 08:25 WIB

Hasil Pertandingan Ukraina vs Spanyol: Skor 1-0

Rabu, 14 Oktober 2020 | 05:19 WIB - Chairul Ichsan

Spanyol menelan kekalahan 0-1 dari Ukraina pada matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina.

Spanyol mendominasi penguasaan bola dan menekan sepanjang laga, tapi justru Ukraina yang bisa mencuri gol di 15 menit akhir babak kedua melalui Tsygankov.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama Spanyol di fase grup UNL sejauh ini, meski tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan 7 poin dari 4 laga.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Babak pertama
Laga dimulai dengan tempo sedang, Spanyol tampak hati-hati membangun dominasi. 10 menit pertama berjalan tenang, tidak banyak peluang tercipta.

Baru mulai menit ke-15 Spanyol bermain lebih agresif. Serangan-serangan dari sisi sayap lebih sering merepotkan Ukraina, yang masih bisa bertahan dengan baik.

Spanyol menguasai bola, tapi tidak ada peluang matang tercipta sampai menit ke-25. Hal ini membuat Ukraina perlahan-lahan menemukan celah untuk melawan.

Pasukan Luis Enrique terus menyerang dari berbagai sisi. Kecepatan Spanyol lumayan merepotkan, tapi Ukraina masih bisa bertahan dengan baik.

Memasuki 5 menit akhir, tempo pertandingan sempat meningkat, Ukraina berbahaya dalam serangan balik. Hanya tidak ada peluang matang tercipta.

Babak pertama berakhir, skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua
Pertandingan kembali dimulai dengan dominasi Spanyol. Jika melihat permainan babak pertama, seharusnya hanya masalah waktu sampai Spanyol bisa mencetak gol.

Enrique membuat sejumlah pergantian pemain di babak kedua. Kaki-kaki segar masuk, Spanyol kembali tancap gas mulai menit ke-60.

Spanyol terlihat mengubah permainan mereka. Mulai tidak terlalu lama menguasai bola, tapi langsung mencoba mengancam. Ukraina masih menunggu kesempatan memukul balik.

Menit ke-76, justru Spanyol yang kebobolan. Lewat serangan balik cepat, Yarmolenko mengirim bola terobosan untuk Tsygankov yang menerimanya dengan sempurna lalu melepas tembakan keras menaklukkan De Gea. Gol! Ukraina 1-0 Spanyol.

Gol ini jadi kejutan Ukraina. Spanyol menguasai bola sejak awal, tapi tidak bisa menciptakan peluang matang. Ukraina justru mencetak gol dari satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka.

Memasuki 10 menit terakhir, Ukraina tampak semakin percaya diri, Spanyol mencoba meningkatkan tempo untuk memburu gol.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk tim matador. Wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Ukraina.

Susunan pemain
UKRAINA (4-3-3): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko, Eduard Sobol; Serhiy Sydorchuk (60' V. Kovalenko), Evgeniy Makarenko, Mykola Shaparenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov (65' V. Tsygankov).

SPANYOL (4-3-3): David de Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos, Pau Torres, Sergio Reguilon; Mikel Merino (46' Dani Ceballos), Rodri, Sergio Canales (74' Daniel Olmo); Adama Traore, Rodrigo (58' Mikel Oyarzabal), Ansu Fati (58' Ferran Torres). (bolanet)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Sabtu, 28 November 2020 | 20:05 WIB
Nasional | Selasa, 1 Desember 2020 | 21:11 WIB
Nasional | Jumat, 27 November 2020 | 05:29 WIB