Sabtu, 31 Oktober 2020 | 06:18 WIB

Pemkot Bandung terus mengawasi proses audit Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Rabu, 14 Oktober 2020 | 20:19 WIB - wry

KOTA BANDUNG, - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mengawasi proses audit Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya. Hal tersebut guna mengakselerasi audit agar bisa segera diserahterimakan ke Pemkot Bandung.

"Jadi hari ini proses lanjutan untuk serah terima dari PT Adhi Karya ke Pemkot Bandung," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di sela-sela peninjauan Stadion GBLA, Rabu 14 Oktober 2020.

Dalam tahap kedua ini, Yana meninjau perbaikan tahap pertama.

"Tahap kedua itu sebetulnya perbaikan tahap pertama yang gedung utama. Misalnya ada berapa titik lampu yang belum terpasang. Jadi tersebar dan penyempurnaan tahap satu," tuturnya.

Yana berharap, audit stadion tersebut bA BANDUNisa segera tuntas.

"Mudah-mudahan (segera selesai). Hari ini masih berproses. Karena masih ada yang harus diperbaiki. Misalnya titik lampunya harus terpasang empat. Seperti itulah," kata Yana.

"Kalau para pihak sudah sepakat, ya tandatangani. Selanjutnya serah terima," imbuhnya.

Setelah rampung serah terima, Pemkot Bandung akan memutuskan pengelolaan stadion kebanggaan warga Kota Bandung tersebut.

"Kalau lelang pengelolaan ya nanti. Setelah serah terima selesai, tahap 1,2,3 clear. Kita membuka peluang lelang kepada siapapun yang mungkin punya keinginan mengelola. Atau mungkin Pemkot tetap mengelola sendiri. Ya banyak opsi," jelasnya.

"Tapi, konsentrasinya serah terima dulu, supaya benar - benar utuh, mutlak milik Pemkot Bandung," lanjut Yana.

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Rabu, 28 Oktober 2020 | 15:48 WIB
Peristiwa | Senin, 26 Oktober 2020 | 05:59 WIB