Kamis, 3 Desember 2020 | 05:18 WIB

Hasil Pertandingan Arsenal vs Leicester City: Skor 0-1

Senin, 26 Oktober 2020 | 06:31 WIB - Chairul Ichsan

Arsenal harus menelan kekalahan di kandang sendiri dalam laga Premier League 2020/21 pekan keenam, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Menjamu Leicester City dalam laga yang disiarkan langsung Mola TV, The Gunners menyerah 0-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Leicester sukses mengunci kemenangan berkat gol tunggal yang dicetak Jamie Vardy di babak kedua.

Berkat hasil ini, Leicester berhak naik ke peringkat empat klasemen dengan poin 12, sedangkan Arsenal harus melorot ke peringkat 10 dengan poin 9.

Jalannya Babak Pertama
Baru empat menit laga berjalan, Arsenal sempat mencetak gol lewat sundulan Alexandre Lacazette melalui skema sepak pojok. Namun, wasit menganulir gol ini setelah meninjau VAR.

Dalam tayangan ulang memang terlihat Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah berdiri dalam posisi offside dan berusaha mempengaruhi arah bola.

Arsenal mendapat sejumlah peluang untuk memecah kebuntuan. Namun, tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Jalannya Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Arsenal harus kehilangan David Luiz yang mengalami cedera. Sebagai pengganti, Mikel Arteta memilih untuk memasukkan Shkodran Mustafi.

Di kubu tamu, pelatih Brendan Rodgers memasukkan Jamie Vardy dan Cengiz Under. Keputusan ini terbukti jitu karena kedua pemain ini berperan membawa Leicester unggul pada menit ke-80.

Berawal dari umpan jauh Youri Tielemans, bola dikontrol dengan baik oleh Cengiz Under yang kemudian melepas crossing untuk diselesaikan Vardy menjadi gol.

Arsenal berupaya keras mengejar ketinggalan di sisa pertandingan, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Skor 1-0 untuk kemenangan Leicester pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz (Shkodran Mustafi 49'), Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Eddie Nketiah 81'); Dani Ceballos, Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 65'), Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Leicester: Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Christian Fuchs; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, James Justin; Dennis Praet (Jamie Vardy 60'), James Maddison (Marc Albrighton 85'); Harvey Barnes (Cengiz Under 75').

Bolaneters bisa menyaksikan tayangan lengkap Premier League musim 2020/21 dengan berlangganan Mola TV dengan mengklik tautan berikut ini.

(spn/bolanet).

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Jumat, 27 November 2020 | 13:30 WIB
Pendidikan | Selasa, 1 Desember 2020 | 21:00 WIB