Minggu, 6 Desember 2020 | 04:41 WIB

Hasil Pertandingan Borussia Monchengladbach vs Real Madrid: Skor 2-2

Rabu, 28 Oktober 2020 | 05:13 WIB - Chairul Ichsan

Real Madrid ditahan imbang Borussia Monchengladbach dengan skor 2-2 pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang performa buruk Madrid di panggung Eropa.

Kedua gol Gladbach diborong oleh Marcus Thuram di masing-masing babak. Madrid baru bisa membalas satu gol di 10 menit akhir lewat aksi akrobatik Karim Benzema, lalu Casemiro menutupnya dengan gol penyeimbang di ujung laga.

Hasil ini terbilang buruk bagi Madrid yang tenggelam di dasar klasemen sementara Grup B dengan 1 poin dari dua pertandingan, sedangkan Gladbach naik ke peringkat kedua dengan 2 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Babak pertama
Madrid memulai pertandingan dengan percaya diri. 10 menit pertama dikuasai tim tamu, mendominasi penguasaan bola, tapi tidak ada serangan berbahaya.

Madrid mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-16. Benzema mendapatkan peluang matang di kotak penalti, sayangnya arah bola masih melebar.

Pola ini terus bertahan hingga menit ke-30. Madrid memaksa Gladbach bertahan, tapi serangan Karim Benzema dkk. terus berputar-putar di depan kotak penalti.

Menit ke-33, Madrid justru kecolongan. Gladbach berhasil mencetak gol melalui skema serangan balik, Plea mengecoh Mendy untuk mengirim bola ke kotak penalti, yang disambut Thuram sepakan terarah. Gol! Gladbach 1-0 Madrid.

Gol ini membuat Gladbach kian percaya diri, tapi Madrid tampak meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang tercipta, salah satunya sepakan Asensio di menit ke-38.

Biar begitu, tidak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua
Pertandingan dimulai kembali, Madrid langsung mengancam melalui Asensio di menit ke-47. Lagi-lagi sepakannya membentur tiang, peluang matang lainnya terbuang.

Madrid masih memainkan pola yang sama, menguasai bola dan mengurung Gladbach, tapi tidak banyak peluang matang tercipta. Pertahanan Gladbach masih terlalu rapat.

Nahas, Madrid justru kembali kebobolan di menit ke-68. Lagi-lagi Mendy membuat kesalahan ceroboh, gagal menjaga pemain Gladbach yang berlari di sisi kiri kotak penalti untuk mengirim umpan silang.

Bola disambut Plea dengan sepakan dari tepi kotak penalti, dimuntahkan Coutois, tapi langsung disambut Thuram dengan sepakan mendatar. Gol! Gladbach 2-0 Madrid.

Zidane merespons dengan memainkan Luka Modric dan Eden Hazard untuk 20 menit terakhir. Madrid pun meningkatkan intensitas serangan dan mengurung Gladbach di petahanan sendiri.

Terus menyerang, Madrid akhirnya berhasil mencetak satu gol di menit ke-87. Berawal dari umpan silang ke kotak penalti, bola disundul balik Casemiro dan disambut sepakan akrobatik Benzema. Gol! Gladbach 2-1 Madrid.

Tepat di ujung laga, Madrid kembali mencetak gol melalui skema yang mirip. Umpan silang ke kotak penalti disambut sundulan balik Ramos, yang langsung diterima dengan sepakan first time Casemiro. Gol! Gladbach 2-2 Madrid.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Skor 2-2 untuk Madrid terbilang buruk, Gladbach boleh berpuas diri.

Susunan pemain
BORUSSIA MONCHENGLADBACH XI (4-2-3-1): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Lars Stindl (79' Hannes Wolf), Marcus Thuram (71' Patrick Herrmann); Alassane Plea (79' Breel Embolo).

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (71' Luka Modric); Marco Asensio (84' Rodrygo), Karim Benzema, Vinicius Junior (70' Eden Hazard).(spn/bolanet).

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Selasa, 1 Desember 2020 | 20:19 WIB
Nasional | Senin, 30 November 2020 | 14:36 WIB