Minggu, 6 Desember 2020 | 04:55 WIB

Hasil Pertandingan Arsenal vs Dundalk: Skor 3-0

Jumat, 30 Oktober 2020 | 05:19 WIB - Chairul Ichsan

Arsenal menang telak 3-0 atas Dundalk di matchday kedua Grup B Liga Europa 2020-21 di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Manajer Arsenal Mikel Arteta melakukan perubahan besar di skuat Arsenal ini. Ia menurunkan banyak pemain lapis keduanya. Di antaranya kiper Runar Alex Runarsson, Sead Kolasinac, Joe Willock, dan Eddie Nketiah.

Gol-gol Arsenal disumbangkan tiga pemain berbeda. Mereka adalah Eddie Nketiah, Joe Willock, dan Nicolas Pepe.

Babak Pertama

Arsenal langsung setel kencang begitu laga dimulai. Dundalk juga tak mau kalah dan berusaha tampil agresif pula.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan ketat. Namun pada akhirnya Arsenal mampu mendominasi jalannya laga. Mereka terus membuat Dundalk bertahan.

Arsenal gencar melancarkan serangan dari kedua sisi sayap. Entah dengan menusuk masuk ke kotak penalti atau melepas umpan silang.

Sejumlah peluang pun tercipta, termasuk beberapa yang didapat oleh Nketiah di depan kotak penalti. Namun peluang itu sirna karena entah diblok atau bola melenceng dari gawang.

Arsenal akhirnya bisa baru bisa mencetak gol pada menit ke-42. Nketiah memanfaatkan kesalahan kiper Dundalk yang tak bisa menghalau bola sepak pojok dengan baik. Ia pun bisa menjebol gawang lawan dari jarak dekat. 1-0.

Dua menit berselang, Arsenal bisa mencetak gol lagi. Serangan Dundalk patah di tengah lapangan. Bola dikuasai Nketiah yang kemudian mengumpan pada Pepe di luar kotak penalti. Pemain Prancis itu menendang bola tapi diblok bek lawan.

Bola liar disambar oleh Willock yang masuk ke kotak penalti. Dengan kontrol yang apik dan tendangan kerasnya, ia bisa menaklukkan kiper lawan. 2-0.

Babak Kedua

Arsenal kembali setel kencang di babak kedua. Dundalk tampaknya masih belum siap.

Alhasil dalam tempo kurang dari satu menit, gawang mereka sudah kebobolan. Adalah Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan melengkung dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti, hasil umpan dari Willock. 3-0.

Unggul tiga gol membuat Arsenal sedikit menurunkan tempo permainannya. Mereka juga bisa leluasa mengganti pemain.

Namun setelah itu mereka kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya lagi. Apalagi Dundalk kemudian tampak berusaha tak mau kebobolan lebih dari tiga gol.

Pada akhirnya sampai babak kedua berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal bisa menang dengan nyaman atas Dundalk dengan skor 3-0.

Susunan Pemain
Arsenal (4-3-3): Runar Alex Runarsson; Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Shkodran Mustafi, Cedric Soares; Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Joe Willock; Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, Reiss Nelson.

Dundalk (3-5-2): Gary Rogers; Daniel Cleary, Andrew Boyle, Brian Gartland; Cameron Dummigan, Patrick McEleney, Chris Shields, Sean Murray, John Mountney; Michael Duffy, Patrick Hoban. (bolanet).

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Kamis, 3 Desember 2020 | 05:51 WIB
Ekonomi | Jumat, 4 Desember 2020 | 16:04 WIB
Pendidikan | Selasa, 1 Desember 2020 | 21:08 WIB