Jumat, 27 November 2020 | 06:32 WIB

"Qlue Menerima Penghargaan Bergengsi di The 7th World Government Summit"

Senin, 18 Februari 2019 | 18:19 WIB - Liana

Sejak awal kemunculannya di tahun 2016, Qlue terus bersinar dengan beragam pencapaian positif. Kali ini di hari jadinya yang ke 3, Qlue meraih penghargaan di tingkat internasional, The 7th World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab pada tanggal 10-12 Februari 2019. Di ajang bergengsi tersebut, Qlue berhasil mendapatkan anugerah penghargaan Best Mobile Government Service untuk kategori Public Empowerment, menggeser 5 (lima) nominator pesaingnya termasuk 2 (dua) diantaranya adalah aplikasi Pakistan Citizen Portal dari negara Pakistan dan NYC 311 dari Amerika Serikat. Pemenang kategori ini diberikan kepada pengembang aplikasi inovasi kreatif berbasis telepon selular yang berhasil membantu pemerintah dalam mewujudkan perubahan positif di negara setempat atau bahkan di dunia.

Adapun Qlue dinilai sebagai aplikasi yang mampu mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membantu pemerintah untuk memperbaiki lingkungan sekitarnya. Aplikasi Qlue Smart City merupakan platform berbasis media sosial yang digunakan warga Jakarta untuk menyalurkan pengaduan layanan publik. Warga dapat menyampaikan segala hal terkait pelayanan publik dengan disertai gambar dan lokasi berbasis geotag. Keberadaan aplikasi ini turut memberikan kontribusi pada akuntabilitas pemerintahan dengan menyelesaikan segala permasalahan yang diadukan.

Pencapaian ini sungguh istimewa bagi Qlue, mengingat Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI saat ini, pernah mendapatkan penghargaan global sebagai Menteri Terbaik di dunia (Best Minister in the World Award) di perhelatan yang sama tahun 2018 lalu. "Kami mengucapkan terimakasih kepada World Government Summit untuk penghargaan yang diberikan kepada Qlue sebagai Best Mobile Government Service kategori Public Empowerment. Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi kami untuk terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi Smart City yang dapat membantu masyarakat sesuai dengan misi Qlue,” kata Rama Raditya, pendiri sekaligus CEO Qlue.

 

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Sabtu, 21 November 2020 | 16:54 WIB
Nasional | Minggu, 22 November 2020 | 12:27 WIB
Pendidikan | Kamis, 26 November 2020 | 06:03 WIB