Jumat, 27 November 2020 | 06:12 WIB

Qlue Mendorong Implementasi Smart City di Indonesia

Jumat, 29 Maret 2019 | 09:11 WIB - Liana

Jakarta, -- Generasi muda Indonesia yang diwakili oleh 34 pemuda setiap provinsi di Indonesia pada hari ini melakukan deklarasi smart citizen yang bertujuan untuk mendorong pembangunan daerahnya menjadi smart city dan mewujudkan Indonesia menjadi Smart Nation. Deklarasi dilakukan dalam acara Smart Citizen Day yang diselenggarakan oleh Qlue, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.(28/3/19).

Smart Citizen Day merupakan puncak perayaan dampak sosial positif yang telah diinisiasi oleh Qlue sejak awal berdiri pada 2016 lalu. Qlue terus mengambil inisiatif untuk terus memperkenalkan smart city kepada publik dan meningkatkan partisipasi warga agar menjadi smart society dalam Smart Citizen Day, seiring dengan misi Qlue untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia.

Smart Citizen Day dihadiri lebih dari 1.500 smart citizen dan lebih dari 20 pembicara dari pemerintah dan pemimpin bisnis untuk memberikan kisah inspiratif di berbagai sektor untuk memberikan ide mewujudkan Indonesia Smart Nation. Dalam acara ini, Qlue mempersembahkan eksibisi teknologi smart city dan instalasi art - technology yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis. Pengunjung dapat melihat dan merasakan langsung berbagai ragam inovasi teknologi karya anak bangsa untuk mewujudkan smart city dan bagaimana realisasi Smart Nation berjalan.    

Berikut terlampir siaran pers "Qlue Mendorong Implementasi Smart City di Indonesia Dengan Smart Citizen Day" dan 2 buah foto untuk membantu penulisan berita rekan-rekan sekalian. Kedua foto terlampir adalah foto pada saat Deklarasi Smart Citizen, yang dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara (kiri), dan Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya (kanan); dan diikuti oleh 34 orang pemuda perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

Komentar Anda

BACA JUGA