Selasa, 29 September 2020 | 04:55 WIB

3 Jurus Persiapkan Film Tahun Baru Di Galaxy Movie Studio Online Class

Jumat, 27 Desember 2019 | 16:17 WIB - Liana

Jakarta,  – Tahun baru 2020 sudah berada didepan mata, resolusi apa saja yang belum sempat terwujud di tahun ini? Apapun resolusimu, cobalah untuk merekamnya menjadi sebuah film. Atau, sekedar film pendek tentang memulai lembaran barumu di 2020. Joko Anwar, sutradara dan penulis film Indonesia yang karyanya diakui di dalam negeri dan internasional, membagikan 3 jurus persiapan film baru dalam Online Class Galaxy Movie Studio pada tautan ini https://youtu.be/RXWPHGE2Abk.

Memulai proses pembuatan sebuah film memang memiliki banyak tahapan dan juga tantangan yang harus dijalani oleh para calon filmmaker. Selain wajib memiliki kemauan yang kuat dalam menjalani proses tersebut, mereka juga dituntut untuk terus mengeksplorasi kreatifitas dan konsisten dalam menyuguhkan alur cerita yang relevan dan menarik.
Untuk mencapai hal tersebut, Joko Anwar berbagi informasi penting bagi mereka yang ingin memulai karya film perdana melalui berbagai tips yang wajib diketahui agar mendapatkan hasil film dengan kualitas terbaik:

Semua Berawal dari Sebuah Ide Sederhana
Mencari ide yang menarik terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi para filmmaker. Dimana ide merupakan proses dasar terbentuknya sebuah cerita yang nantinya akan dituangkan pada sebuah naskah ataupun skenario.
“Ide sebenarnya bisa didapatkan dari mana saja, hal yang paling sederhana yang sering saya lakukan untuk mendapatkan sebuah ide adalah dengan memperhatikan orang sekitar serta kejadian yang ditemui sehari-hari. Namun kita harus jeli dan bergerak cepat ditengah banyaknya paparan informasi kilat disekitar kita, sebelum ide tersebut berlalu kita harus merekamnya melalui catatan kecil maupun mengabadikannya dalam sebuah foto atau rekaman video,” kata Joko Anwar.

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Rabu, 23 September 2020 | 11:38 WIB
Nasional | Minggu, 27 September 2020 | 16:06 WIB